Inggris Vs AS: Perpisahan Sesungguhnya Buat Wayne Rooney

Inggris Vs AS: Perpisahan Sesungguhnya Buat Wayne Rooney
Wayne Rooney. Foto: PA

jpnn.com, LONDON - Pelatih Inggris Gareth Southgate akan memberikan caps ke-120 untuk Wayne Rooney dalam laga uji coba The Three Lions melawan Amerika Serikat di Wembley, Jumat (16/11) dini hari WIB. Bukan jadi starter. Melainkan jadi pengganti pada babak kedua.

"Ini sesuatu yang saya tunggu-tunggu. Saya menjalani sesi latihan pertama pada hari Senin (Selasa WIB, red) dan rasanya aneh,'' ucap Rooney kepada BBC kemarin.

Pertandingan nanti juga menjadi reuni singkat buat pemain yang kini membela klub MLS DC United, bersama Stadion Wembley. Sebab, laga terakhirnya bersama Inggris sebelum memutuskan pensiun dari timnas juga dihelat di stadion berkapasitas 90 ribu tempat duduk itu. Tepatnya saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, 11 November 2016.

Mengenai teknis pertandingan perpisahan nanti, striker 33 tahun tersebut tidak terlalu menghiraukannya. Itu merujuk apakah Harry Kane akan menyerahkan ban kapten jika Rooney masuk ke lapangan atau tidak.

"Jika dia menyerahkannya, maka itu bagus. Namun, bukanlah hal yang terlalu penting bagi saya apakah harus mengenakan ban kapten, memakai nomor 10, atau bermain 90 menit,'' kata Rooney.

''Mencetak gol juga tidak terlalu penting. Saya hanya ingin berterima kasih kepada para penggemar yang sudah bertahun-tahun mendukung saya,'' sambung top scorer sepanjang masa Inggris dengan 53 gol itu. (io/nur)


Gareth Southgate memberikan kesempatan untuk Wayne Rooney mengucapkan terima kasih kepada suporter Timnas Inggris.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News