Ingin Bebas dari Jerawat? Hindari Konsumsi Makanan Ini

Ingin Bebas dari Jerawat? Hindari Konsumsi Makanan Ini
Jerawat. Foto Familinia

jpnn.com - Jerawat yang membandel memang menjengkelkan. Mengobati jerawat yang membandel, ternyata tak cukup hanya dengan perawatan. Tetapi juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Sebab, minyak yang berasal dari makanan bisa berpotensi menyumbat pori-pori sehingga rentan muncul jerawat.

Dokter kulit kosmetik terkemuka di NYC sekaligus pemilik Sobel Skin, dr. Howard Sobel mengatakan, kulit yang cerah tidak hanya berdasarkan apa yang ditaruh di wajah, tetapi juga apa yang dimasukkan ke dalam tubuh.

Dia juga mengatakan, makanan yang secara teknis 'sehat' untuk tubuh Anda tidak selalu baik untuk kulit berjerawat. Banyak orang yang bingung bahwa ketika mereka rutin mengonsumsi makanan 'sehat', tetapi masih saja mengalami jerawat.

Lalu makanan seperti apa sih yang bisa menimbulkan jerawat?

“Batasi makanan seperti minyak kelapa yang benar-benar bisa menyumbat pori-pori Anda. Snack dan minuman yang tinggi protein juga dapat menyebabkan jerawat,” kata dr. Sobel, seperti dilansir dari She Finds, Jumat (16/11).

Kemudian hindari makanan manis yang meningkatkan kadar hormon, yang menjadi salah satu penyebab utama jerawat. Tapi jika Anda terbiasa tidak makan makanan yang tinggi gula tetapi masih mengalami kulit yang sangat berminyak, bisa jadi kudapan lain yang jadi penyebabnya.

"Susu adalah salah satu makanan terburuk orang dengan kulit berjerawat karena tidak hanya menyumbat pori-pori tetapi juga meningkatkan kadar hormon," jelas Dr Sobel.

Mengobati jerawat yang membandel, ternyata tak cukup hanya dengan perawatan. Tetapi juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News