JPNN.com

Ingin Cekatan Gelar KLB, PSSI Kirim Utusan ke FIFA

Rabu, 20 Februari 2019 – 05:05 WIB Ingin Cekatan Gelar KLB, PSSI Kirim Utusan ke FIFA - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI memastikan segera menggelar kongres luar biasa (KLB) untuk memilih ketua umum baru. Kepastian itu merupakan hasil rapat komite eksekutif atau Exco PSSI di Jakarta, Selasa (19/2) malam.

"Mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan, PSSI akan menggelar kongres luar Biasa atau KLB," kata pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

KLB itu akan mengusung dua agenda. Pertama adalah membentuk perangkat komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP).

Adapun agenda kedua adalah penetapan tanggal kongres untuk memilih kepengurusan baru. Jokdri -panggilan beken Joko Driyono- menambahkan, PSSI juga akan mengirim utusan ke Zurich, Swiss untuk mengoordinasikan pelaksanaan KLB dengan Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

“Mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional, serta untuk menghormati agenda besar politik nasional (Pemilu 2019, red), maka PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich guna berkoordinasi secara langsung dengan FIFA guna mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat," ungkap Joko.

PSSI saat ini menjadi perhatian publik seiring terungkapnya skandal pengaturan skor. Kasus itu telah menyeret Jokdri dan belasan orang lainnya sebagai tersangka.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...