Ingin Wujudkan Pasar Berkelanjutan di Masa Depan, Pj Wako Tangerang: Kami Harapkan Sinergi Semua Lini

Ingin Wujudkan Pasar Berkelanjutan di Masa Depan, Pj Wako Tangerang: Kami Harapkan Sinergi Semua Lini
Penjabat Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, saat berbicara dengan para pedagang di Pasar Anyar, Selasa (12/3/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah berupaya merealisasikan program revitalisasi Pasar Anyar yang sudah berdiri sejak tahun 1967-an.

Untuk itu, Pemkot Tangerang berharap sinergi semua lini untuk mendukung upaya memodernisasi pasar tradisional tersebut dan meningkatkan infrastruktur, serta mendukung para pedagang lokal.

“Kami senantiasa menjadi pendengar yang baik, mencoba mengakomodir keinginan para pedagang yang akan direlokasi. Dan melalui berbagai upaya tersebut, tak lain untuk memastikan masa depan pasar yang berkelanjutan,” tegas Penjabat Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, disela aktivitasnya, Selasa (12/03).

Seperti kita ketahui, revitalisasi pasar adalah upaya untuk mengembalikan atau memperbarui kegiatan dan infrastruktur pasar yang sudah ada agar menjadi lebih efisien, menarik, dan berdaya saing.

Ini bisa meliputi pembangunan kembali bangunan fisik, peningkatan layanan, promosi pasar, atau pengembangan kawasan sekitar pasar untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pelaku ekonomi lokal.

Tentunya, sambung Alumni Universitas Indonesia ini, untuk mewujudkan itu semua, dibutuhkan kerja sama semua pihak agar pasar yang kita impikan bersama dapat segera terwujud.

Di antaranya, menyiapkan tempat relokasi bagi para Pedagang Pasar Anyar, yaitu Plaza Shinta dan Mal Metropolis, termasuk juga lokasi di Pasar Mambo Utara dan Selatan meskipun lokasinya kurang luas. Namun, itu juga telah difasilitasi guna mengakomodir keinginan para pedagang.

“Kita harus bekerja sama demi wujudkan pasar yang makin menarik dan berdaya saing. Seperti halnya tempat relokasi Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan, yang sudah tersedia sesuai keinginan pedagang. Silakan ditempati karena Pasar Anyar sudah mulai direvitalisasi."

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah berupaya merealisasikan program revitalisasi Pasar Anyar yang sudah berdiri sejak tahun 1967-an.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News