JPNN.com

Ingrid Kansil Merasa Kecewa dengan Ratna Sarumpaet

Minggu, 07 Oktober 2018 – 09:39 WIB Ingrid Kansil Merasa Kecewa dengan Ratna Sarumpaet - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ingrid Kansil angkat bicara terkait posting-an foto dirinya bersama Dorce Gamalama yang memegang pamflet dukungan atas kekerasan yang dialami Ratna Sarumpaet.

Ingrid menegaskan bahwa posting-an itu sebagai bentuk penolakan terhadap kekerasan kepada perempuan.

"Melihat semakin berkembangnya berita simpang siur yang menimbulkan asumsi, semakin liar, dan fitnah terhadap saya. Saya bersama Bunda Dorce memutuskan untuk klarifikasi. Posting-an itu sama sekali tidak ada kaitan politis, ataupun pesanan kepentingan suatu pihak," ujar Ingrid.

"Itu murni kepedulian saya terhadap nurani sesama perempuan yang mengalami ketidakadilan," imbuh dia.

Sebagai bukti nyata, Ingrid menyebut posting-an pada 2 Oktober terkait kekerasan terhadap perempuan bertentangan dengan hak asasi manusia dan ajaran agama. 

"Kekerasan tidak dibenarkan dalam bentuk apapun, baik verbal maupun fisik. Kalau memang benar terjadi, saya dan Bunda Dorce menyesalkan tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap Ratna Sarumpaet. Dalam postingan tersebut, saya menegaskan dengan kalimat "kalau memang benar terjadi'," seru dia.

Pamflet tersebut kata Ingrid, didapatkan dari Dorce saat melewati sebuah kerumunan (demo anti kekerasan).

"Itu kemudian diperlihatkan kepada saya ketika kami bertemu tidak sengaja di sebuah resto di bilangan Menteng, Jakarta Pusat," tutur dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...