Ini 10 Calon Juara Dunia Bulu Tangkis 2017, 2 dari Indonesia

Ini 10 Calon Juara Dunia Bulu Tangkis 2017, 2 dari Indonesia
Liliyana Natsir (depan) tiga kali menjadi juara dunia. 2013 bersama Tontowi Ahmad, serta 2007 dan 2005 bersama Nova Widianto. Foto: from Badminton Indonesia

jpnn.com, GLASGOW - Dua delegasi Indonesia berhak melakoni final Kejuaraan Dunia BWF, berebut gelar juara dunia bulu tangkis 2017. Mereka adalah ganda putra Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro, serta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dari sektor ganda campuran.

Tontowi/Liliyana pernah mengukuhkan diri sebagai juara dunia, yakni pada tahun 2013, saat ajang digelar di Guangzhou. Tahun ini, Tontowi/Liliyana bisa mengulang kejayaan andai mereka bisa menaklukkan ganda campuran peringkat satu dunia saat ini, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok).

Sementara ganda putra Ahsan/Rian harus meladeni peringkat delapan dunia Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok).

Ini 10 Calon Juara Dunia Bulu Tangkis 2017, 2 dari Indonesia

Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro. Foto: from Badminton Indonesia

Buat Ahsan, final Kejuaraan Dunia BWF kali ini adalah yang ketiga. Dua final sebelumnya dia selesaikan dengan gelar juara yakni di Guangzhou 2013 dan Jakarta 2015 (tahun 2016 tidak digelar karena ada olimpiade). Namun dua gelar Ahsan sebagai juara dunia itu dia dapatkan bukan bersama Rian, tetapi dengan Hendra Setiawan.

Lima partai final Kejuaraan Dunia BWF tahun ini akan digelar di Emirates Arena, Glasgow, Minggu (27/8) mulai pukul 19.00 WIB. (adk/jpnn)

Jadwal final Kejuaraan Dunia BWF 2017

Dua delegasi Indonesia berhak melakoni final Kejuaraan Dunia BWF, berebut gelar juara dunia bulu tangkis 2017. Mereka adalah ganda putra Mohammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News