Ini 2 Tanda Kemenangan Gus Ipul - Mbak Puti di Pilgub Jatim

Ini 2 Tanda Kemenangan Gus Ipul - Mbak Puti di Pilgub Jatim
Gus Ipul dan Mbak Puti. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Tim Internal PDI Perjuangan untuk Pilgub Jatim 2018, Ahmad Basarah optimistis kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno atau Gus Ipul - Mbak Puti akan memenangkan pemilihan yang digelar 27 Juni mendatang.

Basarah menyebut, ada dua tanda kemenangan Gus Ipul - Mbak Puti dilihat dari sejumlah survei yang beredar.

“Saat ini beredar survei yang secara konsisten memprediksi kemenangan masing-masing kandidat. Ada survei menyebut Gus Ipul unggul, ada pula yang menebak Khofifah unggul. Tapi dari semua survei itu, kami bisa menarik dua kesimpulan penting yang menunjukkan tanda-tanda kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Ini 2 Tanda Kemenangan Gus Ipul - Mbak Puti di Pilgub Jatim
Ahmad Basarah

Pertama, kata Basarah, pada survei-survei yang mengunggulkan Gus Ipul - Mbak Puti, hasil mereka konsisten sejak Januari sampai akhir Mei kemarin.

“Mulai Indobarometer, Pollmark, Charta Politica, Laboratorium Kebijakan Publik Perencanaan Pembangunan (LKP3) Universitas Brawijaya, dan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (Puskep) Universitas Airlangga menunjukkan Gus Ipul-Puti tetap konsisten mengungguli Khofifah-Emil. Ini akan kami pertahankan,” katanya.

Kedua, dari sisi survei yang memenangkan Khofifah, data menyebutkan selisih antara Khofifah dan Gus Ipul terlihat tipis.

“Bahkan survei terbaru Litbang Kompas, selisihnya di bawah margin error survei yang dipatok 3,4 persen. Sehingga Kompas tidak berani menyimpulkan siapa pemenang saat ini,” kata Basarah.

PDIP menilai Litbang Kompas tidak berani menyimpulkan siapa pemenang saat ini, Khofifah - Emil atau Gus Ipul - Mbak Puti?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News