JPNN.com

Ini 3 Titik Pemeriksaan PSBB di Jakarta Selatan

Jumat, 10 April 2020 – 18:20 WIB Ini 3 Titik Pemeriksaan PSBB di Jakarta Selatan - JPNN.com
Suasana Terminal Blok M Jakarta Selatan di hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta, Jumat (10/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 162 personel dari Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Selatan dikerahkan mengawal pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang berlangsung mulai Jumat (10/4).

"Setiap hari kami mengerahkan 162 personel yang akan melakukan pengamanan bersama tiga pilar (Polri, TNI dan Pemda) di titik-titik pemeriksaan PSBB," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Budi Setiawan kepada Antara.

Budi mengatakan ada tiga titik pemeriksaan ('check point') PSBB di wilayah Jakarta Selatan, yaitu persimpangan layang UI, Pasar Jumat dan depan Budi Luhur Jalan Cileduk Raya.

Setiap hari, lanjut dia, masing-masing titik pemeriksaan itu ada sembilan personel Sudin Perhubungan bersama Satlantas Polrestro Jakarta Selatan dan Satpol PP bertugas memantau.

Selain pemantauan di titik itu, personel juga dikerahkan di masing-masing kecamatan yakni terdapat lima orang anggota Sudin Perhubungan berpatroli di wilayah bersama-sama Satpol PP.

"Patroli dilakukan untuk sepuluh kecamatan di Jakarta Selatan," katanya.

Menurut Budi, personel bertugas setiap hari selama 24 jam di titik pemeriksaan dan setiap kecamatan melakukan pemantauan dan pengawasan.

Personel Sudinhub juga melakukan penindakan bersama-sama Satlantas Polres Jakarta Selatan kepada masyarakat pelanggar PSBB.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...