Merayakan Hari Film Nasional

Ini 5 Film Indonesia yang Laris Manis

Rabu, 30 Maret 2016 – 19:04 WIB
Ini 5 Film Indonesia yang Laris Manis - JPNN.com
Poster Ada Apa dengan Cinta?. Foto : miles

Dunia film Indonesia mengalami pasang surut. Bahkan sempat mati suri dengan tidak adanya film-film berkualitas di akhir dekade 1990an. Namun, tetap ada catatan gemilang dari film-film yang diproduksi oleh sineas tanah air. Berikut lima film Indonesia yang laris manis. Anda sudah nonton semua?

 

Nagabonar

Film yang dibuat berdasarkan tulisan cerita Asrul Sani ini mampu memberikan hiburan tersendiri bagi pecinta film Tanah Air. Menyindir tentang pemujaan terhadap pahlawan, film komedi satir itu diperankan secara apik oleh Deddy Mizwar. Dalam film tersebut, terdapat pesan bahwa tak semua pejuang masa lampau punya niat suci membela negara. Buktinya Nagabonar yang aslinya seorang pencopet. Film tersebut mampu memborong 7 Piala Citra di tahun 1987.

Dua dekade berselang, Deddy Mizwar yang kini menjabat sebagai Wagub Jabar itu menghidupkan kembali peran Nagabonar dalam film Nagabonar Jadi 2. Kali ini dia berpasangan dengan Tora Sudiro. Film tersebut menjadi film terlaris 2007 dengan penjualan tiket sebanyak 2,4 juta penonton.

 

Badai Pasti Berlalu

Bagi Teguh Karya, film ini adalah karyanya yang paling laris ditonton. Namun, siapa sangka, dalam sebuah wawancara, Teguh mengatakan pembuatan film ini karena terpaksa. ”Ingin balas budi dari film-film terdahulu yang kurang laku,” katanya seperti dimuat di Pikiran Rakyat pada tahun 1978.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...