JPNN.com

Ini 5 Keunggulan Beli Kavling Makam di Taman Pemakaman Muslim Al-Azhar

Kamis, 21 Mei 2020 – 12:14 WIB Ini 5 Keunggulan Beli Kavling Makam di Taman Pemakaman Muslim Al-Azhar - JPNN.com
Taman Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden. Foto dok AMG

jpnn.com, KARAWANG - Manajemen Taman Pemakaman Muslim Al-Azhar Memorial Garden membuat survei kepada konsumen mengenai alasan mereka membeli kavling lahan makam khusus muslim, yang berlokasi di Karawang Timur.

“Alasan yang paling banyak disampaikan kepada kami adalah keluarga ingin memberikan penghormatan terakhir yang terbaik untuk orang yang dicintai,” kata GM Sales Al Azhar Memorial Garden Harry Efriyal, Rabu (20/5) kemarin.

Menurut Harry, para ahli waris memilih tempat pemakaman yang betul-betul bisa menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi orang yang dicintainya dan setiap waktu bisa berziarah ke makamnya. Alasan kedua orang membooking kavling lahan makam jauh-jauh hari adalah sebagai persiapan atau wasiat bila terjadi kedukaan. Ahli waris tidak perlu repot dan bingung mencari lahan pemakaman.

“Sekarang ini makin sulit mencari lahan makam di kota besar. Seringkali membuat mereka yang ditinggalkan bingung bila tiba-tiba mengalami kedukaan. Dengan adanya persiapan dini, keluarga yang ditinggalkan tidak pusing lagi mencari tempat pemakaman,” ujar Harry.

Alasan ketiga adalah tidak perlu khawatir ada makam keluarga yang dibongkar atau ditimpa orang lain bila suatu saat nanti sudah tidak ada lagi yang mengurus.

Menurut Harry, sudah menjadi rahasia umum bahwa hal ini bisa menimpa siapa saja yang lupa melakukan perpanjang biaya sewa lahan makam. Akan ada masa, di mana keluarga tidak ingat lagi bahwa ada makam kakek atau buyut di suatu tempat, tak terurus kemudian hilang.

“Dengan pengelolaan secara profesional, keluarga tidak perlu kuatir dengan adanya resiko seperti ini karena lahan di Taman Pemakaman Muslim Al Azhar dikelola di bawah yayasan,” tutur Harry.

Alasan keempat adalah memberikan kenyamanan dan ketenangan pada ahli waris ketika melakukan ziarah. Taman Pemakaman Muslim Al Azhar memberikan fasilitas yang diperlukan peziarah seperti tenda dan bangunan khusus untuk tempat berkumpul keluarga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy