Ini 6 Manfaat Es Batu untuk Perawatan Wajah

Ini 6 Manfaat Es Batu untuk Perawatan Wajah
Ilustrasi merawat wajah. Foto: Pexel/Antara

jpnn.com - ES batu tak hanya untuk dikonsumsi tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah. Berikut ini pemaparan manfaat es batu untuk kecantikan wajah seperti dilansir dari Times Of India:

1. Membuat wajah bercahaya

Dengan melakukan pijatan es ke wajah bisa mendapatkan hasil kulit yang berkilau. Pijat es meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah bersinar alami dan membuat kulit terlihat segar dan berembun. Ambil es batu dan menggosokkannya dengan lembut ke seluruh wajah.

2. Mengecilkan pori-pori
Tempelkan es batu ke wajah sebelum mengaplikasikan riasan untuk hasil yang tahan lama. Es batu bisa mengecilkan pori-pori dan bisa mengurangi kemerahan atau bengkak.

3. Untuk membantu mencabut bulu alis

Mencabut rambut alis sangatlah menyakitkan. Jadi, berhentilah menyiksa diri sendiri dan gunakan es batu untuk mencabut bulu alis agar tidak menyakitkan. Gosokkan es batu ke alis sebelum mulai mencabutnya untuk mengurangi rasa sakit. Ini juga akan mengurangi kemerahan dan peradangan pasca-pencabutan.

4. Mengecilkan jerawat

Es batu bisa membuat perbedaan besar saat dioleskan pada jerawat yang mengganggu. Cukup bungkus beberapa es batu dengan selembar kain dan tempelkan ke area yang terkena selama 10-15 menit, ini akan mengecilkan jerawat dengan menyempitkan pembuluh darah. Beri jeda 2-3 menit antara setiap aplikasi.

5. Mengurangi sengatan matahari

Tempelkan dan gosokkan es batu ke wajah sebelum mengaplikasikan riasan make up anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News