Ini 6 Smartphone yang Cocok untuk Belajar Online

Ini 6 Smartphone yang Cocok untuk Belajar Online
Oppo A15s resmi meluncur di Indonesia. Foto: Oppo Indonesia

jpnn.com - Smartphone menjadi barang penting selama pandemi covid-19. Pelajar maupun mahasiswa sangat membutuhkan smartphone untuk terus belajar online atau kuliah online dari rumah.

Tak hanya memikirkan brand, saat beli smartphone untuk belajar online pun harus memerhatikan spesifikasi agar tidak bermasalah saat mengakses Zoom, Google Classroom atau aplikasi untuk pembelajaran jarak jauh lainnya.

Tidak pun perlu sampai membeli smartphone flagship karena banyak smartphone entry level hingga mid range yang punya spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau di kisaran Rp 1-2 jutaan saja.

Jika Anda sedang mencari smartphone terbaik untuk belajar online atau kuliah online, berikut ada rekomendasinya: 

1. OPPO A15

Smartphone pertama yang bisa dilirik adalah OPPO A15. Smartphone ini hadir dengan tiga kamera di bagian belakangnya.

Masing-masing memiliki resolusi 13 MP, kamera makro 2 MP dan sensor depth kamera memiliki resolusi sebesar 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi sebesar 8 MP dan sudah dilengkapi dengan fitur AI Beautification.

Sedangkan untuk dapur pacunya didukung oleh mesin MediaTek Helio P35 dengan dikombinasikan RAM 3GB dan memori internal sebesar 35GB.

Tak hanya memikirkan brand, saat beli smartphone untuk belajar online pun harus memerhatikan spesifikasi agar tidak bermasalah saat mengakses Zoom, Google Classroom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News