Ini 6 Target Operasi Ramadania 2016

Ini 6 Target Operasi Ramadania 2016
Ini 6 Target Operasi Ramadania 2016

jpnn.com - JAKARTA -‎ Kapolri Jenderal Barodin Haiti memimpin apel kesiapan pasukan terhadap pelaksaan operasi Ramadania di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6). Jenderal bintang empat yang akan pensiun ini, menargetkan enam poin dalam operasi Ramadania 2016.

Badrodin meminta agar personel TNI, Polri, dan instansi terkait, yang tergabung dalam operasi Ramadania bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).‎ Adapun yang harus diantisipasi, antara lain kelancaran lalu lintas, terorisme, sabotase, pencurian, kekerasan, curanmor, aksi intoleransi beragama, hingga bencana alam.

"Menyikapi kondisi tersebut dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan lebaran 2016, Polri beserta seluruh jajaran kewilayahan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas telah berupaya menyiapkan operasi kepolisian Ramadhania 2016 secara optimal yang melibat 158.402 orang," jelas Badrodin di Mapolda Metro Jaya.

Badrodin meminta kepada seluruh jajarannya agar memetakan tempat rawan kriminal dan memberikan pengawasan. Kemudian, pengawasan juga dilakukan di tempat umum dan objek vital.‎‎ (Mg4/jpnn)

Berikut enam target yang harus terlaksana dalam operasi Ramadania:‎

1. Terwujudnya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri
2. Terwujudnya kemanan dan keselamatan ketertiban
3. Terjamin kelancaran distribusi BBM dan bahan pokok.
4. Terwujudnya keamanan embarkasi, pelabuhan, terminal darat laut maupun udara.
5. Terbangunnya kesiapsiagaan tanggap darurat dalam menghadapi situasi darurat tiba-tiba.
6. Termonitor dan terdata semua kejadian tepat, cermat, dan akura


JAKARTA -‎ Kapolri Jenderal Barodin Haiti memimpin apel kesiapan pasukan terhadap pelaksaan operasi Ramadania di Lapangan Direktorat Lalu Lintas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News