7 Tim Putri Ini Lolos Bersama Indonesia ke 8 Besar BATC 2018

7 Tim Putri Ini Lolos Bersama Indonesia ke 8 Besar BATC 2018
Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Delapan tim putri dari empat grup penyisihan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, memastikan tiket ke perempat final.

Dari Grup W, finalis dua tahun lalu, Jepang menjadi juara grup setelah mengantongi dua kemenangan dari India dan Hong Kong. Putri Negeri Matahari Terbit memang sulit dibendung di grup ini.

Dengan kekuatan penuh, ada Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pantas Jepang jadi juara grup yang hanya diisi tiga negara ini. India yang mengandalkan Pusarla V Sindhu, juga lolos ke 8 Besar sebagai runner-up grup.

Di Grup X (juga tiga negara), Korea dan Taiwan tembus perempat final meninggalkan Maladewa. Korea yang membawa Sung Ji Hyun, Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Chang Ye Na/Hye Rin Kim menjadi pemuncak grup. Taiwan yang tidak membawa Tai Tzu Ying, harus puas jadi runner-up.

Di Grup Y, satu-satunya pul yang berisi empat tim, Thailand dan Malaysia sudah memastikan diri lolos ke perempat final setelah sama-sama mengantongi kemenangan dari Myanmar dan Vietnam.

Untuk urusan juara grup, Thailand dan Malaysia masih bertarung. Hingga berita ini diracik, Thailand untuk sementara unggul 1-0 berkat sumbangan poin si cantik Nitchaon Jindapol.

Nah, di Grup Z, Indonesia jadi ratunya. Fakta ini cukup mengejutkan mengingat di pul ini ada juara bertahan Tiongkok. Setelah sama-sama menang 5-0 dari Singapura, Indonesia dan Tiongkok, Kamis (8/2) siang tadi bentrok untuk menentukan juara grup. Indonesia menang 3-2.

Kemenangan Indonesia ditentukan di partai keempat (3-1) lewat ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Finalis Badminton Asia Team Championships 2016, Tiongkok dan Jepang juga lolos ke perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News