Ini Agenda Jokowi Selama di Indramayu Hari Ini

Ini Agenda Jokowi Selama di Indramayu Hari Ini
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di sejumlah tempat di Kabupaten Indramayu hari ini, Rabu (18/3). Lokasi pertama yang akan didatangi setelah mendarat di lapangan Desa Plosokerep, Kecamatan Terisi menggunakan helikopter adalah Blok Sengon, Desa Kedokan Gabus, Kecamatan Gabus Wetan.

Disana Presiden Jokowi akan melaksanakan panen raya padi sekaligus menyerahkan bantuan kepada perwakilan petani dari Kabupaten Indramayu dan daerah lainnya di Jawa Barat. Gubernur Ahmad Heryawan beserta Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat diundang hadir dalam acara yang dimulai pagi hingga siang hari tersebut.

Selanjutnya, melalui perjalanan darat Jokowi bersama rombongan direncanakan meninjau tanggul kritis serta masyarakat korban banjir di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang. Selain dua tempat tadi, lokasi-lokasi yang akan dikunjungi kemungkinan akan bertambah. Bisa jadi Presiden yang gemar blusukan ini mendatangi tempat lain diluar agenda resmi.

Untuk mematangkan rencana kunjungan kerja orang nomor satu RI itu, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah bersama Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Komandan Korem mengecek kesiapan sejumlah lokasi yang akan dijadikan lokasi acara, Selasa (17/3).

Ikut serta dalam pengecekan, jajaran unsur Muspida Kabupaten Indramayu, kepala Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu Ir Firman Muntako, sejumlah kepala OPD serta Muspika setempat.

“Insya Allah persiapan sudah matang, baik tempat maupun pengamanannya,” kata Bupati Hj Anna Sophanah.

Kedatangan Presiden Jokowi ini diharapkan akan mendorong revitalisasi serta upaya menggenjot infrstruktur bidang pertanian di Bumi Wiralodra yang saat ini digencarkan oleh Pemkab Indramayu dalam mempertahankan predikat sebagai lumbung padi nasional.

Fokus atau prioritas pembangunan seperti ini perlu ditetapkan karena salah satu sektor penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) adalah sektor pertanian.
Mengingat pula, sebagai daerah agraris, mayoritas masyarakat di Indramayu bekerja di sektor pertanian serta sebagai penyerap tenaga kerja dan angkatan kerja terbesar di pedesaan dibanding sektor lain.

CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di sejumlah tempat di Kabupaten Indramayu hari ini, Rabu (18/3). Lokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News