Ini Alasan Bima Ingin Timnas U-16 Jajal Korut, Korsel dan Yordania

Ini Alasan Bima Ingin Timnas U-16 Jajal Korut, Korsel dan Yordania
Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti menginginkan anak-anak asuhnya dapat melakukan uji coba tanding internasional dengan tim-tim seperti dari Korea Utara, Korea Selatan dan Yordania.

Menurut Bima, tanding uji coba dengan tim dari ketiga negara tersebut akan sangat membantu.

Pasalnya, tim dari ketiga negara tersebut memiliki karakteristik yang mirip dengan tiga pesaing mereka di Grup D Piala Asia U-16 2020.

Yaitu China, Jepang dan Arab Saudi.

Bima Sakti mengemukakan keinginannya dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (11/7).

"Saya sudah berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Memang saat  ini sulit mengadakan uji coba internasional, namun saya berharap bulan Oktober atau November 2020 kami bisa ke luar negeri," ujar Bima Sakti.

Bima juga menginginkan agar anak-anak asuhnya dapat melakukan pertandingan internasional di September.

Untuk diketahui, Korea Utara dan Korea Selatan merupakan representasi tim Asia Timur yang secara postur dan permainan mirip dengan Jepang serta China.

Uji coba tanding internasional dengan Korut, Korsel dan Yordania diyakini semakin mematangkan anak-anak asuh Bima Sakti menghadapi Piala Asia U-16 2020.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News