Ini Alasan Gregoria Mariska Tidak Bermain Saat Melawan Kazakhstan, Oh Ternyata

Ini Alasan Gregoria Mariska Tidak Bermain Saat Melawan Kazakhstan, Oh Ternyata
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto: (BWF)

jpnn.com, SELANGOR - Tim bulu tangkis putri Indonesia kembali menorehkan hasil positif di fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Bertanding di Setia Convention Center, Rabu (16/2), Srikandi Merah Putih memastikan diri melangkah ke semifinal seusai menang 5-0 atas Kazakhstan.

Pada laga ini, tim putri Indonesia melakukan sejumlah rotasi.

Sejumlah pemain, seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja sengaja disimpan untuk memberikan kesempatan kepada beberapa nama lain.

Hasilnya, tiga tunggal putri yang diturunkan, yakni Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah tampil baik dengan menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Pelatih Tunggal Putri Indonesia Herli Djaenudin mengaku sengaja menurunkan pemain muda untuk memberikan mereka kesempatan menikmati atmosfer BATC 2022.

“Kami sengaja menurunkan pemain-pemain yang berbeda, dengan harapan mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan.”

“Secara umum, kami menilai penampilan mereka sangat baik dan bisa terlihat punya potensi besar,” ungkap Herli dalam rilis tertulis.

Tim putri Indonesia melakukan sejumlah rotasi saat melawan Kazakhstan di BATC 2020. Gregoria Mariska Tunjung harus diparkir sementara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News