Ini Alasan Lukaku Jadi Pembelian Cerdas Chelsea

Ini Alasan Lukaku Jadi Pembelian Cerdas Chelsea
Romelu Lukaku saat musim lalu membela Inter Milan. Foto: (Siempre Inter)

jpnn.com, LONDON - Romelu Lukaku akhirnya balik ke pangkuan Chelsea usai ditebus dengan mahar senilai 115 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun) dari Inter Milan.

Di awal kedatangannya, Big Rom -julukan Lukaku- berjanji untuk menjadi pembeda dalam upaya timnya merengkuh gelar Liga Premier 2021/22.

"Saya senang kembali menjadi bagian klub luar biasa ini. Saya akan mencoba membantu tim untuk memenangi lebih banyak trofi," ujarnya dikutip dari laman resmi Chelsea.

Pelatih Thomas Tuchel sadar kepulangan Lukaku ke Stamford Bridge mendapat banyak keraguan dari fan Chelsea.

Lukaku terakhir terlihat di Liga Premier sebagai target man yang lamban di Manchester United asuhan Jose Mourinho. Namun, pemain berusia 28 tahun itu telah meningkat pesat selama dua tahun di Inter Milan.

Lukaku menjadi pemain yang lebih percaya diri, seorang pemimpin yang sekarang terkenal sebagai striker mematikan di depan kotak penalti lawan.

Top scorer sepanjang masa timnas Belgia itu adalah penyerang sempurna bagi Tuchel.

Dalam formasi 3-5-2 Antonio Conte di Inter, Lukaku dan rekannya Lautaro Martinez membentuk duet yang luar biasa. Mereka seringkali melakukan serangan balik atau membangun serangan secara bersamaan.

Kepulangan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge sempat mendapat keraguan dari penggemar Chelsea. Kok bisa?

Sumber Sky Sports

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News