Ini Alasan Shin Tae Yong Boyong Pemain Muda Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 14 Mei 2021 – 07:30 WIB
Ini Alasan Shin Tae Yong Boyong Pemain Muda Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 - JPNN.com
Shin Tae Yong memberikan instruksi untuk pemain dalam jeda sesi internal game. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku sengaja banyak memilih pemain muda karena mereka lebih siap secara fisik dibandingkan pemain-pemain yang senior. Karena itu, dari 28 nama yang dibawa ke Dubai, ada tiga nama senior di dalamnnya.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, harus dilihat secara logis dan menyeluruh pilihannya tersebut. Pilihan itu bermula dari kondisi Liga Indonesia yang tak bergulir selama satu tahun lebih.

"Jadi, karena itu performa pemain sangat menurun dan otomatis fisik sangat menurun," kata Shin Tae Yong via penerjemahnya, Jeje.

Akibatnya, saat pemusatan latihan atau training camp (TC), Shin Tae Yong memilih untuk memaksimalkan pemain muda yang jelas fisiknya lebih bagus dibandingkan dengan pemain yang sudah senior.

"Karena itu, menurut saya, mungkin panggil pemain-pemain muda, baru bisa kami ubah pikiran mereka atau mental mereka dan fisik mereka biar jadi lebih baik. Dengan fisik kuat kami bisa lawan tim-tim yang akan kami hadapi di kualifikasi Piala Dunia nanti," tegasnya.

Shin Tae Yong menyebut langkah banyak memanggil pemain muda sudah seharusnya dilakukan. Sebab, dengan materi pemain-pemain senior, Indonesia ternyata kalah lima kali berturut-turut.

Baca Juga: Enam Orang Tinggal Satu Atap, Ya Ampun, Semua Doyan Berbuat Dosa, Lihat

"Memang lima laga di kualifikasi Piala Dunia 2022 semua kalah. Sebenarnya kurang juga motivasinya untuk semua pemain. Jadi, untuk memberikan motivasi juga dan untuk menunjukkan performa lebih baik lagi, mungkin saat ini, waktunya mengganti generasi baru," tutur Shin Tae Yong. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...