Ini Alasan Solskjaer Menempatkan Martial Sebagai Ujung Tombak MU

Ini Alasan Solskjaer Menempatkan Martial Sebagai Ujung Tombak MU
Striker Manchester United, Anthony Martial. Foto: (Manchester Evening News)

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam lawatannya ke markas Southampton di Saint Mary's Stadium, Minggu (22/8) WIB.

Pada laga itu tuan rumah unggul terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Fred pada menit 30' yang berawal dari kesalahannya mengantisipasi bola sepakan Che Adams. United terhindar dari kekalahan berkat gol penyeimbang Mason Greenwood di menit ke-55.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer terlihat membuat perubahan yang signifikan di barisan lini depan timnya di pertandingan ini. Striker asal Prancis Anthony Martial turun sejak menit awal.

Masuknya Martial membuat Greenwood digeser ke posisi sayap kanan. Peran ini sangat berbeda ketika MU berhadapan dengan Leeds United pada pekan pertama Liga Premier, di mana saat itu Greenwood yang ditempatkan sebagai ujung tombak.

Seusai laga, Solskjaer menjelaskan alasannya mengapa ia memilih menurunkan Martial sebagai penyerang tengah, berbeda dengan strategi yang ia terapkan di pertandingan sebelumnya.

Sang pelatih sebenarnya ingin menciptakan lini depan yang lebih seimbang, tapi sayangnya hasil positif belum berpihak kepada United.

"Kami ingin Martial maju, memanggilnya sebagai dua penyerang. Martial menyerang ke kiri dan Mason masuk dari kanan,"

"Greenwood mencetak gol yang sangat bagus. Dia tidak memiliki salah satu hari terbaiknya, tetapi dia masih berkontribusi," ungkap Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terlihat membuat perubahan yang signifikan di barisan lini depan timnya di pertandingan kontra Southampton.