Ini Alasan untuk Lebih Sering Bercinta

Ini Alasan untuk Lebih Sering Bercinta
Ini Alasan untuk Lebih Sering Bercinta. Foto: Istimewa

jpnn.com - BAGI Anda yang sudah menikah, bercinta mampu memberikan bumbu bagi kemesraan hubungan Anda bersama suami. Selain menciptakan intimasi dan cinta yang terus berkembang, bercinta pun membuat Anda semakin rileks.

Nah, ternyata bercinta secara rutin pun memberikan beragam manfaat tidak hanya bagi tubuh, tetapi juga pikiran Anda. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari kegiatan bercinta yang dilakukan secara rutin

1. Seks membakar kalori

"Seks bisa memperkuat otot, meningkatkan denyut jantung Anda dan membuat seluruh tubuh Anda bekerja yang tentunya sangat baik untuk pembakaran kalori Anda," kata psikolog Justin Lehmiller, PhD, seperti dilansir laman Health, Minggu (26/4).

2. Seks membantu Anda tidur

Setelah orgasme, tubuh melepaskan hormon relaksasi yang disebut prolaktin. Melakukan hubungan seks dan mencapai orgasme bisa membantu Anda tertidur sedikit lebih cepat.

3. Seks menurunkan tekanan darah dan tingkat stres

Dalam sebuah penelitian Skotlandia 2005, relawan diminta untuk merekam aktivitas seksual mereka selama dua minggu dan kemudian diberi tugas seperti berbicara di depan umum atau memecahkan masalah matematika yang sulit.

BAGI Anda yang sudah menikah, bercinta mampu memberikan bumbu bagi kemesraan hubungan Anda bersama suami. Selain menciptakan intimasi dan cinta yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News