Ini Aplikasi Persediaan untuk Manajemen Perusahaan, Banyak Keuntungannya

Ini Aplikasi Persediaan untuk Manajemen Perusahaan, Banyak Keuntungannya
DJP mengatakan UMKM yang berjualan melalui e-commerce ataupun toko retail menjadi Wajib Pajak (WP). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persediaan ibarat nyawa dari perusahaan karena sangat menentukan jumlah pendapatan dan biaya yang akan berdampak langsung pada laba atau rugi usaha.

Bagi bisnis jasa, persediaan biasanya berbentuk perlengkapan yang digunakan untuk mendukung perusahaan memberikan jasa kepada pelanggan.

Manajemen persediaan yang baik penting diterapkan. Hal itu dapat dilakukan dengan bantuan software atau aplikasi persediaan.

Ada lima manfaat aplikasi persediaan untuk membantu perusahaan dalam memanajemen persediaan.

Pertama, meringankan kerja dan meminimalkan human error. Aplikasi persediaan yang bisa digunakan untuk manajemen persediaan akan membantu kerja manusia dalam banyak hal.

Di antaranya, aplikasi membantu kita mencatat dan menyimpan data persediaan.

Jadi, kita tidak perlu lagi capek-capek mengingat barang apa saja yang dibeli, barang apa yang terjual, yang diberi diskon, dan yang rusak karena semuanya telah dicatat dan tersimpan dengan rapi dalam aplikasi tersebut.

Saat ini, rata-rata aplikasi sudah menerapkan metode penyimpanan cloud storage dan memiliki beberapa back-up di tempat terpisah sehingga meminimalkan kerugian akibat kehilangan data keuangan penting dalam usaha Anda.

Ada lima manfaat aplikasi persediaan untuk membantu perusahaan dalam memanajemen persediaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News