Ini Arahan Kapolda Sumsel kepada Personel yang Mengamankan Demo Buruh

Ini Arahan Kapolda Sumsel kepada Personel yang Mengamankan Demo Buruh
Kapolda Sumsel Irjen pol  A. Rachmad Wibowo. Foto: Dokumen Polda Sumsel.

jpnn.com - PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Albertus Rachmad Wibowo memerintahkan para personel Polrestabes Palembang agar melayani pengunjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Internasional dengan humanis dan sopan santun.

Sebab, kata Rachmad, para buruh yang melakukan unjuk rasa itu bertujuan memperjuangkan keluarga mereka.

"Mudah-mudahan giat unjuk rasa hari  ini  berjalan  dengan tertib dan aman," ungkap Rachmad saat memberikan arahan  kepada personel Polrestabes Palembang dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa Hari Buruh Internasional di  GOR  PSCC Palembang, Senin (1/5).

Jenderal bintang dua itu juga berpesan kepada personel yang mengamankan unjuk rasa agar dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Dia mengingatkan para pimpinan untuk memberikan arahan,  petunjuk, dan perintah kepada anggota di lapangan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Tingkatkan koordinasi dan komunikasi di lapangan,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan jika dalam kegiatan, para pendemo membawa barang yang tidak boleh dibawa, seperti senjata tajam, bom molotov atau benda yang dapat membahayakan orang lain, untuk segera memberitahukan ke penyidik reserse untuk menanganinnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain bersama PJU Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang Kombes Haryo Sugihartono, serta para PJU dan Kapolsekta jajaran  Polrestabes Palembang. (mcr35/jpnn)

Inilah arahan Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo kepada personel Polrestabes Palembang yang mengamankan unjuk rasa Hari Buruh Internasional.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News