Ini Awal Mula Rudi Rubiandini Bermain Golf

Ini Awal Mula Rudi Rubiandini Bermain Golf
Ini Awal Mula Rudi Rubiandini Bermain Golf

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Penunjang Operasi Satuan Kerja Khusus Migas Iwan Rahman menjadi saksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kegiatan di SKK Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas, Simon Gunawan Tanjaya, Senin (25/11).

Dalam kesaksiannya, Iwan menyatakan, dirinya yang mengajak mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini untuk bermain golf. Kala itu Rudi masih menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM menggantikan Widjajono Partowidagdo yang meninggal dunia ketika mendaki Gunung Tambora pada 2012.

"Rudi diangkat sebagai Wamen ESDM waktu itu. Sebelumnya dia atasan saya. Saya dengar dari golfer kok wamennya enggak golf?" kata Iwan saat bersaksi dalam persidangan Simon di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (25/11).

Karena ditanya soal itu, Iwan kemudian bertanya ke Rudi kenapa tidak bermain golf. "Rudi mengatakan olahraga saya bulutangkis," katanya.

Namun, Iwan tetap menawarkan Rudi untuk bermain golf. Hingga akhirnya keduanya berlatih golf bersama di kawasan SCBD. Rudi pun menyukai olahraga itu.

"Karena saya tidak begitu pandai golf jadi asal pukul. Rudi bilang enak keringetan," kata Iwan.

Minggu berikutnya Iwan dan Rudi berlatih golf lagi. Di tempat latihan golf itu, Iwan bertemu dengan Deviardi alias Ardi. Saat itu, Ardi tengah berkumpul bersama teman-temannya.

Kemudian Iwan mengatakan kepada Rudi bahwa Deviardi sangat piawai bermain golf. "Saya bilang Deviardi pintar main golf. Siapa tahu bisa ngajar-ngajarin," kata Iwan.

JAKARTA - Kepala Divisi Penunjang Operasi Satuan Kerja Khusus Migas Iwan Rahman menjadi saksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap pengurusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News