Ini Award dari Pak Tito untuk Jawara Bhabinkamtibmas

Ini Award dari Pak Tito untuk Jawara Bhabinkamtibmas
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bahwa intelijen dan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kekuatan utama Polri dalam menjaga keamanan negara. Tito mengatakan itu dalam kunjungannya di Mapolda Sulawesi Tenggara, Kamis (23/2).

"Babinkamtibmas dan kekuatan intelijen menjadi bagian penting dalam rangka deteksi dini dalam rangka antisipasi konflik sosial. Konflik sosial menjadi perhatian karena dapat secara signifikan menganggu stabilitas kamtibmas," kata Tito dalam siaran pers yang diterima, Jumat (24/2).

Tito menambahkan, aparat bhabinkamtibmas punya tugas penting dan mulia. Sebab, polisi yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas merupakan harus berada di tengah-tengah masyarakat guna melayani warga dan mengatasi semua permasalahanan sekitar.

"Bhabinkamtibmas itu penting sebagai petugas terdepan dalam pelayanan dan tugas kepolisian," katanya.

Tito pada kesempatan itu juga memberikan penghargaan kepada anggota bhabinkamtibmas bernama Bripka Askar. Anggota Polres Kendari itu memiliki prestasi melakukan pembinaan kepada karang taruna, masyarakat desa dan menjadi juara bhabinkamtibmas.

Selain penghargaan, Askar juga memperoleh kesempatan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Sukabumi, Jawa Barat. "Pelayanan menjadi penting saat ini karena masyarakat telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada Polri utk menjaga dan memberikan pelayanan kamtibmas," jelas Tito.(mg4/jpnn)

 


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bahwa intelijen dan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kekuatan utama Polri


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News