Ini Bahaya yang Mengintai di Kolam Renang

Ini Bahaya yang Mengintai di Kolam Renang
afp

jpnn.com - LONDON - Meskipun diklaim bersih, seringkali kolam renang umum tak seperti yang Anda bayangkan. Bahkan, wabah penyakit dari kolam air panas dan kolam biasa telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sebanyak 90 wabah menyebabkan 1.788 penyakit dan satu kematian pada rentang 2011-2012 silam. Berikut beberapa bahaya yang mengintai di kolam renang seperti dilansir laman Health, Selasa (21/7).

1. Diare

Salah satu penyebab timbulnya penyakit usai berenang adalah parasit yang disebut cryptosporidium yang menyebabkan diare, sakit perut dan mual. Gejala bisa bertahan sampai dua minggu.

2. Penyakit mata yang menular

Mata terbakar, robek dan kemerahan yang berlebihan bisa terjadi karena reaksi alergi terhadap klorin atau infeksi jika kolam renang tidak diklorinasi cukup.

3. Hot Tub Rash

Ini adalah infeksi kulit gatal yang bisa menyebabkan bengkak, ruam merah, sering terdapat di daerah yang tertutupi baju renang. (fny/jpnn)

LONDON - Meskipun diklaim bersih, seringkali kolam renang umum tak seperti yang Anda bayangkan. Bahkan, wabah penyakit dari kolam air panas dan kolam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News