Ini Baru Keren, Polres Meluncurkan Motor WiFi Gratis untuk Para Pelajar yang PJJ

Ini Baru Keren, Polres Meluncurkan Motor WiFi Gratis untuk Para Pelajar yang PJJ
Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin menjelaskan fungsi motor Bhabinkamtibmas WiFi gratis untuk warga. Foto: ngopibareng

jpnn.com, BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi Jatim meluncurkan motor Bhabinkamtibmas WiFi untuk mendukung pendidikan anak dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Motor dinas Bhabinkamtibmas ini dilengkapi WiFi yang bisa diakses secara gratis oleh pelajar khususnya yang ada di pelosok desa.

"Sepeda motor Bhabinkamtibmas mobile ini akan ditempatkan di wilayah desa yang memang membutuhkan kehadiran wifi," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin.

Motor Bhabinkamtibmas ber-WiFi ini akan melayani kebutuhan pelajar yang ada di desa-desa untuk belajar secara daring.

Di masa pandemi ini hampir seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. 

"Nanti disesuaikan dengan kebutuhan untuk belajar online pelajar yang ada di desa bersangkutan. Belajar online itu ada jam tertentu sehingga melingkupi wilayah tertentu di waktu yang dibutuhkan," tegasnya.

Pada masing-masing kecamatan, menurut Arman, ada empat sampai lima motor Bhabinkamtibmas wifi sehingga, kendaraan Bhabinkamtibmas wifi total berjumlah 125 motor.

Selain itu, menurut Arman, masing-masing polsek juga menyiapkan wifi gratis lengkap dengan tempat untuk mengakses wifi tersebut.

Motor Bhabinkamtibmas dengan WiFi dari Polres Banyuwangi ini akan melayani kebutuhan pelajar di desa-desa untuk belajar secara daring selama PJJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News