Ini BUMN yang Berprestasi versi Dahlan Iskan

Ini BUMN yang Berprestasi versi Dahlan Iskan
Ini BUMN yang Berprestasi versi Dahlan Iskan

jpnn.com - JAKARTA - Selama 2,5 tahun memimpin Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menilai banyak perusahaan pelat merah yang semakin menunjukkan prestasi yang moncer. Hal itu membuatnya bangga. Dahlan lantas menyebut beberapa BUMN yang berprestasi itu.

"Banyak sekali, misalnya kelas besar yaitu Pertamina, Semen, Pupuk, Telkom, BRI, Mandiri, KAI, AP I, PTPN III, Pelindo II, Jiwa Sraya," sebut Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (17/8).

Sementara, untuk maskapai Garuda Indonesia menurutnya masih terkendala di masalah keuangan. "Garuda bagus dari perfomancenya, kurang bagus secara keuangan, karena ada nilai kurs yang naik, harga minyak (avtur) naik dan lain-lain," beber dia.

Sedangkan untuk Pelindo 1, PT Bahana, PTDI, Pelabuhan Perikanan, PT Perikanan Nusantara (Perinus), Damri, PT Jasindo, PT Reindo, PT Jakarta Lyold berada di jajaran berprestasi tingkat tengah. "Itu kelasnya di bawah yang besar tadi, tapi sudah cukup bagus," katanya.

Terakhir, jajaran perusahaan BUMN yang masih menjadi pekerjaan rumah dan belum terselesaikan bagi kementerian, Dahlan menyebut ada dua, yakni PT Kertas Leces dan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). (chi/jpnn)


JAKARTA - Selama 2,5 tahun memimpin Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menilai banyak perusahaan pelat merah yang semakin menunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News