JPNN.com

Ini Cara BTN Dorong Kampus Beradaptasi dengan Teknologi Digital

Rabu, 24 April 2019 – 18:36 WIB Ini Cara BTN Dorong Kampus Beradaptasi dengan Teknologi Digital - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Direktur Utama Bank BTN Maryono menilai era industri 4.0 tidak bisa dihindari lagi dalam segala sektor industri.

Karena itu dunia pendidikan perlu dibekali oleh pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman, sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital.

Maryono mengatakan dunia mengalami revolusi teknologi yang cepat dalam dua abad terakhir, yang mengubah cara manusia bekerja, berkehidupan dan berinteraksi satu sama lain. 

“Revolusi teknologi digital ini menimbulkan disruption pada hampir seluruh bidang bisnis di dunia,” kata Maryono dalam kuliah umum di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/4). 

Menurut Maryono, dalam menghadapi disruption tersebut, diperlukan sebuah terobosan dalam leadership style dan cara memimpin organisasi.

Maryono menambahkan Leadership 4.0 merupakan solusi pendekatan gaya kepemimpinan dalam menghadapi era digitalisasi. 

"Seorang pimpinan harus mampu menyederhanakan proses pengambilan keputusan. Digital leaders akan cenderung lebih transparan dan akan mendistribusikan pengambilan keputusan di seluruh bagian organisasi," ungkapnya.

Selain itu, pimpinan juga harus mampu memprioritaskan keragaman dan inklusi. Perusahaan memiliki banyak program terkait keragaman, memahami dampak positif keragaman pada budaya dan menyamakan peningkatan keragaman dan kinerja keuangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...