Ini Cara Polres Ciamis Agar Anggotanya tak Gembrot

Ini Cara Polres Ciamis Agar Anggotanya tak Gembrot
Ini Cara Polres Ciamis Agar Anggotanya tak Gembrot

jpnn.com - ANGGOTA Polres Ciamis, Jawa Barat, punya kebiasaan baru. Ya, setiap seminggu sekali, para anggota korps baju cokelat itu diwajibkan untuk berolaharaga senam. Salah satu tujuan kebijakan baru itu adalah untuk menjaga postur tubuh anggota agar tetap proporsional, tak gembrot dan jauh dari risiko obesitas. Mereka harus senam seminggu sekali di halaman mapolres. Selain itu mereka diberi pemahaman soal hidup sehat.

''Kami mewajibkan setiap anggota untuk mengikuti senam yang diadakan seminggu sekali ini. Instruktur senamnya yang sudah profesional,'' ujar Paur Humas Polres Ciamis Ipda Iis Yeni Idaningsih saat dihubungi kemarin (2/11).

Menurut dia, senam tersebut bermanfaat menurunkan timbunan lemak dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh seorang anggota, tambah Iis, bisa kembali sesuai dengan postur ideal. Hal itu menunjang pelaksanaan tugas mereka. ''Anggota Polres Ciamis yang berpotensi terkena obesitas sekitar belasan orang. Karena itu, untuk mencegahnya dengan senam ini,'' ungkapnya.

Selain senam, lanjut Iis, anggota diberi pemaparan mengenai informasi kesehatan oleh instruktur senam. Termasuk makanan sehat yang wajib dan yang tidak boleh dikonsumsi agar lemak tidak semakin menumpuk. ''Sebetulnya, obesitas ini bergantung pola hidup masing-masing. Dengan edukasi kesehatan, pola hidup dan pola makan para anggota diharapkan terjaga,'' jelasnya.

Jika kondisi kesehatan anggota terjaga dan jauh dari potensi obesitas, menurut Iis, pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih prima. ''Kami ingin selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Yang pertama kami lakukan adalah menjaga kesehatan setiap anggota supaya bisa bekerja maksimal,'' ungkapnya. (dhs/diq/mas/JPNN) 

 

ANGGOTA Polres Ciamis, Jawa Barat, punya kebiasaan baru. Ya, setiap seminggu sekali, para anggota korps baju cokelat itu diwajibkan untuk berolaharaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News