Ini Catatan Statistik Pertemuan Persib v Sriwijaya FC

Ini Catatan Statistik Pertemuan Persib v Sriwijaya FC
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: Amri RD/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyatakan bahwa timnya sudah menyelesaikan persiapan akhir jelang laga final Piala Presiden 2015, menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGBK) dan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.

Djanur, sapaan akrabnya, mengatakan sesi latihan sore kemarin hanya sebagai uji lapangan saja.

Sejumlah strategi yang disiapkan Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman sudah diberikan kepada seluruh pemain Persib. "Sudah kami sampaikan kepada pemain apa yang akan kami tampilkan," terangnya.

Selain itu, dukungan dari kalangan Bobotoh menjadi motivasi besar buat Persib untuk tampil prima. Apalagi dua pemain mereka, Zulham Zamrun dan Firman Utina masuk dalam enam calon pemain yang akan menjadi pemain terbaik. Berdasar 18 pertemuan kedua tim, Persib masih unggul ketimbang SFC.

Tetapi, bagi Djanur, statistik dan sejarah yang pernah mereka buat hanyalah sebagai acuan umum. Hal yang sama disampaikan kapten tim Atep Rizal. "Kalau SFC 100 persen yakin juara, kalau saya 150 persen bisa menang," candanya.

Secara bergelombang, puluhan ribu Bobotoh akan datang ke SUGBK dengan pengawalan penuh pihak keamanan mengingat rivalitas The Jakmania, pendukung Persija Jakarta. Artinya dukungan besar dari supporter setia mereka harus dimanfaatkan dengan betul oleh skuad Maung Bandung.  (nap/sam/jpnn)

Jumlah Pertemuan    : 18 pertandingan
Menang
Persib: 9 pertandingan
SFC    : 6 pertandingan
Seri    : 3 pertandingan


Kalah    
Persib: 6 pertandingan
SFC    : 9 pertandingan

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyatakan bahwa timnya sudah menyelesaikan persiapan akhir jelang laga final Piala Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News