Ini Daftar 27 Pintu Exit Tol yang Ditutup Jelang Iduladha 2021

Ini Daftar 27 Pintu Exit Tol yang Ditutup Jelang Iduladha 2021
Peta sebaran penutupan 27 lokaso exit tol di Jawa Tengah yang berlaku pada 16-22 Juli mendatang. Foto: Dok Ditlantas PMJ

jpnn.com, JAKARTA - Direkrorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah memutuskan menutup 27 pintu exit tol menyusul Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 20 Juli 2021.

Penutupan puluhan pintu exit tol di Jateng itu mulai berlaku 16-22 Juli 2021 mendatang.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo penutupan itu dilakukan untuk mengantisipasi perjalanan masyarakat dari Jakarta yang ingin pulang kampung alias mudik ke wilayah Jateng.

"Banyak juga masyarakat Jakarta yang akan berangkat ke Jawa Tengah. Ini juga antisipasi untuk orang-orang yang mencoba untuk mudik atau bepergian pada masa Iduladha," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Rabu (14/7).

Perwira menengah Polri itu mengimbau kepada masyarakat agar seluruh kegiatan selain sektor esensial dan kritikal tidak diperkenankan masuk ke wilayah Jateng.

"Hanya bisa dilewati oleh kritikal dan esensial," ujar Sambodo. (cr3/jpnn)

Berikut daftar pintu exit tol di Jateng yang akan ditutup atau dilakukan penyekatan berdasarkan data Ditlantas Polda Jateng. 

1. Exit Tol Pejagan Brebes 

Ditlantas Polda Jawa Tengah memutuskan menutup 27 pintu exit tol menyusul perayaan Iduladha yang jatuh pada 20 Juli 2021