Ini Daftar 40 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019

Ini Daftar 40 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019
Yunan Helmi (kanan) dan Indra Sjafri. Foto: prokal.co

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafrie telah merilis 40 nama pemain untuk SEA Games 2019 di Filipina yang akan berlangsung pada November mendatang.

Daftar 40 nama ini telah didaftarkan PSSI melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Jumat (20/9) lalu.

Nantinya, sesuai regulasi SEA Games 2019 hanya 20 pemain saja yang dapat bermain di ajang bergengsi antar negara Asia Tenggara tersebut.

“Nama-nama yang kami pilih dalam daftar besar 40 ini adalah pemain yang sudah kami amati dan ketahui kualitasnya. Selain itu ada dari proses seleksi beberapa waktu lalu. Komposisi 35 pemain usia 22 tahun dan 5 pemain senior yang kami daftarkan,” kata pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, dikutip Pojoksatu.id dari laman PSSI.

Sesuai regulasi terbaru ajang SEA Games 2019, hanya dua pemain di atas 22 tahun atau pemain senior yang boleh masuk skuat utama. Sebelumnya, setiap tim bisa memiliki tiga pemain senior.

“Sebagai persiapan SEA Games kami akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Oktober ini. Pada TC ini kami akan melakoni uji coba internasional dengan mengikuti turnamen di China tanggal 9-13 Oktober mendatang. Kami akan melawan Arab Saudi, Yordania dan tuan rumah China,” tambahnya.

PSSI sendiri kembali membidik medali emas di SEA Games 2019, target yang sudah lama tak pernah terwujud.

BACA JUGA: Demo Mahasiswa: Massa Aksi Minta Rekan Mereka yang Ditangkap Segera Dilepas

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri telah merilis 40 nama pemain untuk SEA Games 2019 di Filipina yang akan berlangsung pada November mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News