Ini Daftar Juara Piala Presiden, Arema FC Paling Sering Disebut

Ini Daftar Juara Piala Presiden, Arema FC Paling Sering Disebut
Skuad Arema FC. Foto: pialapresidenid

jpnn.com, SAMARINDA - Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Borneo FC dengan agregat 1-0 dalam pertandingan 2 leg.

Ini merupakan gelar ketiga tim asal Kota Malang dan sekaligus mempertajam rekor mereka sebagai tim paling sukses semenjak Piala Presiden digelar mulai 2015 lalu.

Keberhasilan Arema FC ini tak terlepas dari kesuksesan mereka memastikan kemenangan pda leg 1 final di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang dengan skor 1-0 pada Kamis (14/7) lalu.

Kemudian, pada leg 2 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7) malam, Arema sukses menahan imbang tuan rumah 0-0.

Arema FC sendiri pernah merasakan saat turnamen ini masih menggelar laga final dengan satu kali pertemuan pada 2017 lalu.

Mereka mengalahkan lawan yang sama dengan edisi 2022 ini, yakni Borneo FC.

Saat itu, dalam laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Arema menang telak 5-1 atas lawan.

Pada edisi 2019, laga final digelar dalam format dua pertemuan atau dua leg. Arema FC menjadi juara setelah menang agregat 4-2 atas rival sesama tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Arema menahan imbang Persebaya 2-2 di Surabaya, kemudian menang 2-0 di Malang.

Arema FC menjadi tim yang paling disebut dalam daftar juara Piala Presiden sejak 2015 lalu, ini rincian gelar juara Arema FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News