Ini Daftar Pemain Unggulan Denmark Open Superseries Premier

Ini Daftar Pemain Unggulan Denmark Open Superseries Premier
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Turnamen ke-9 dari 13 ajang dalam kalender Metlife BWF World Superseries, Denmark Open bakal digelar mulai hari ini, Selasa (17/10) di Odense Sports Park, Odense.

Sebelas wakil Indonesia turun di turnamen yang memperebutkan hadiah total USD 750.000 (setara Rp 10,1 miliar) itu. Namun dari rilis daftar unggulan turnamen atau seeded entries (8 Besar), tak satu pun yang berada di tempat pertama.

Paling tinggi adalah ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Peringkat satu dunia itu menjadi unggulan kedua, di bawah ranking dua dunia asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Lawan pertama Marcus/Kevin besok, tak bisa dianggap enteng. Mereka adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, peringkat 21 dunia yang dikalahkan Duo Minions (julukan Marcus/Kevin) di final Japan Open, September kemarin.

Di nomor ganda putra ini, selain Marcus/Kevin, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi juga termasuk unggulan, peringkat delapan.

Sementara dari sektor ganda campuran, satu-satunya wakil Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir ditempatkan sebagai unggulan ketiga, di bawah dua wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong.

Di babak pertama Rabu (17/10) dini hari WIB nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Finlandia Anton Kaisti/Jenny Nystrom. Seharusnya, bukan perkara sulit buat mixed double Indonesia peringkat empat dunia itu mengalahkan lawannya yang ranking 53. (adk/jpnn)

Daftar unggulan Denmark Open superseries premier

Marcus/Kevin jadi unggulan kedua, sementara Tontowi/Liliyana unggulan ketiga di Denmark Open

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News