Ini Daftar Pemain yang Dibawa Nil Maizar ke Makassar

Ini Daftar Pemain yang Dibawa Nil Maizar ke Makassar
Pemain Semen Padang sedang latihan. Foto: Padang Ekspress/jpg

jpnn.com - PADANG - Jika tidak ada aral melintang, hari ini (7/9), tim Semen Padang bakal bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Sulawesi Selatan, untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Jumat (9/9).

Ada sebanyak 16 pemain yang diboyong pada kesempatan itu (lihat grafis).

Sementara Irsyad Maulana yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl untuk pertandingan persahabatan kontra Malaysia, Selasa malam (6/9) akan bertolak langsung dari Solo untuk bergabung dengan rekan-rekan lainnya di Makassar.

Dari list pemain yang dibawa tersebut, juga tidak terdapat nama Novan Setya Sasongko yang menderita cedera di pertandingan terakhir kontra Persija Jakarta. Posisi Novan di lini pertahanan digantikan Satrio Syam.

“Tim direncanakan besok (hari ini, red) berangkat dari padang ke Jakarta sekitar pukul 9.50, lanjut dari Jakarta ke Ujung Pandang (Makassar, red) sekitar jam 14.50 dengan Citilink. Irsyad akan berangkat dari Solo menuju Makassar sendiri,” aku Arya, seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (7/9).

Seperti diketahui, sejauh ini, dari sembilan pertandingan tandang yang sudah dijalani Semen Padang di TSC A 2016, Hengki Ardiles cs baru mampu memetik tiga poin dari tiga hasil imbang. Masing-masingnya, saat menghadapi Persiba Balikpapan, Barito Putera, dan Persegres Gersik United. Sementara, di enam partai lainnya, Kabau Sirah selalu kandas.

Meski rekor tandang masih belum memuaskan. Namun, Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengatakan, tim asuhannya tetap akan berupaya menampilkan permainan terbaik di setiap pertandingan, baik itu laga tandang maupun kandang.

Ketika ditanya soal lawan yang akan dihadapi nanti, Nil menyebut PSM Makassar sebagai tim bagus dengan kombinasi pemain lokal dan asing yang cukup solid. “Terkait itu, akan kami waspadai pada pertandingan nanti,” jelas pelatih asal Payakumbuh itu. (y/ray/jpnn)

PADANG - Jika tidak ada aral melintang, hari ini (7/9), tim Semen Padang bakal bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News