Ini Dia Jadwal Peluncuran Satelit BRI

Ini Dia Jadwal Peluncuran Satelit BRI
BRI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Jadwal peluncuran satelit BRI yang disebut BRIsat terkuak. Menurut rencana, satelit tersebut akan diluncurkan pada 16 Juni waktu Kourou atau 17 Juni dini hari WIB.

Sebelumnya, satelit dijadwalkan diluncurkan pada 8 Juni. Direktur Utama BRI Asmawi Syam menyampaikan, setelah dilakukan evaluasi menyeluruh, akhirnya Arianspace menetapkan satelit BRI segera dapat meluncur delapan hari dari tanggal peluncuran semula.

Sebelumnya Arianespace memproyeksikan time-frame penundaan 5-10 hari, dan hasilnya masih masuk dalam time frame tersebut.

“Kami menghargai upaya yang ditempuh Arianespace, sehingga kendala teknis bisa diatasi dengan tetap mengutamakan aspek keamanan,” kata Asmawi dalam rilisnya, akhir pekan kemarin.

“Dan sekali lagi, kami memohon doa restu, semoga peluncuran BRIsat yang akan datang berjalan lancar sehingga BRIsat bisa membawa manfaat untuk negeri,” tegas Asmawi. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – Jadwal peluncuran satelit BRI yang disebut BRIsat terkuak. Menurut rencana, satelit tersebut akan diluncurkan pada 16 Juni waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News