Ini Dia Jumlah Personel Polri yang Kawal Sidang Ahok

Ini Dia Jumlah Personel Polri yang Kawal Sidang Ahok
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sidang perdana dugaan penistaan agama Islam yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikawal ketat personel kepolisian.

Sekitar 3.000 personel Polri diterjunkan melakukan pengamanan sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di gedung lama PN Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakpus, itu.

"Sebanyak 2996 personel yang mengawal," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Selasa (13/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sejumlah elemen masyarakat yang akan menggelar aksi demonstrasi di depan gedung PN.

Polri sudah mengantisipasi agar persidangan berjalan tertib dan lancar. Sebelumnya, Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pengamanan akan dilakukan berlapis.

Polri membagi menjadi tiga ring pengamanan. Martinus mengatakan, untuk pengamanan,  anggota dipastikan tidak akan dilengkapi dengan senjata api.

Namun demikian, Polri tetap akan mengantisipasi segala potensi gangguan.

“Tapi terkait informasi yang  digali akan ada orang yang memanfaatkan situasi tentu harus dicegah adanya upaya adu domba,” paparnya, Senin (12/12). (boy/jpnn)


JAKARTA - Sidang perdana dugaan penistaan agama Islam yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikawal ketat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News