Ini Harapan Gubernur Sumsel Terkait Pelaksanaan Piala Dunia U-20

Ini Harapan Gubernur Sumsel Terkait Pelaksanaan Piala Dunia U-20
Petugas melakukan perawatan rutin di lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (28/6/2020). ANTARA FOTO/Feny Selly/foc

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memaksimalkan persiapan menerima kunjungan delegasi FIFA.

Delegasi FIFA ini nantinya yang akan menentukan stadion mana dari enam stadion yang direkomendasikan PSSI menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Menurut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, pihaknya memaksimalkan persiapan, dengan harapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring nantinya menjadi prioritas.

"Kalau saya ingin kami ini prioritas. Bisa saja pembukaan dan penutupan serta pertandingan. Memang tidak tiga-tiganya. Ini bukti kami serius menjadi host dari piala dunia sehingga menjadi sorotan dunia," ujar Herman Deru.

Menurut Herman Deru, perwakilan FIFA sesuai rencana akan berkunjung ke Palembang pada September.

Dengan demikian, ada waktu dua bulan untuk melakukan persiapan.

"Bicara mengenai kunjungan yang tinggal waktu dua bulan lagi, tentu tidak butuh kerja keras saja, namun butuh kerja ekstra keras," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama pihak terkait termasuk Pemerintah Kota Palembang mulai merapatkan barisan, guna membahas persiapan baik secara internal maupun eksternal.

"Untuk eksternal semua elemen harus bertanggung jawab supaya dapat menyukseskan kegiatan ini, baik dari keindahan, keamanan, kenyamanan dan lainnya. Sedangkan faktor internal, apa yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan sebesar ini," kata Herman Deru menegaskan.

Semoga harapan gubernur terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 ini terwujud, demi kemajuan olahraga di daerahnya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News