Ini Hasil Lengkap Drawing Kualifikasi Piala Eropa 2016

Ini Hasil Lengkap Drawing Kualifikasi Piala Eropa 2016
Ini Hasil Lengkap Drawing Kualifikasi Piala Eropa 2016

jpnn.com - NICE- UEFA selaku induk sepakbola Eropa sudah melakukan drawing kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebanyak 53 negara dibagi dalam sembilan grup berdasarkan drawing di Nice, Prancis, Minggu (23/2).

Beberapa grup dianggap sangat berat. Grup A, misalnya dihuni Belanda, Turki dan Republik Ceko. Selain itu, masih ada Islandia yang gagal lolos ke Piala Dunia usai kalah dari Kroasia di playoff.

Selain itu, Grup H juga dianggap cukup berat karena berisi Italia, Kroasia, Norwegia dan Bulgaria. Sementara, sang juara bertahan Spanyol tergabung di Grup C bersama Ukraina dan Slovakia.

UEFA juga membuat keputusan penting. Untuk kali pertama, Prancis yang menjadi tuan rumah akan bermain di babak kualifikasi. Namun, Prancis hanya akan melakukan pemanasan. Sebab, poin yang diraih Prancis tidak akan dihitung.

Nantinya, negara penghuni dua besar klasemen akhir akan lolos langsung ke putaran final. Sementara, tim penghuni peringkat ketiga terbaik juga akan lolos langsung. Sedangkan delapan negara penghuni peringkat ketiga akan berjuang lolos melalui babak playoff. Babak kualifikasi akan digeber mulai September mendatang. (jos/jpnn)

Grup A

Belanda, Kazakhstan, Islandia, Latvia, Turki, Republik Ceko

Grup B

NICE- UEFA selaku induk sepakbola Eropa sudah melakukan drawing kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebanyak 53 negara dibagi dalam sembilan grup berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News