Ini Imbauan KPI buat Penyiaran Misteri AirAsia

Ini Imbauan KPI buat Penyiaran Misteri AirAsia
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengimbau semua lembaga penyiaran agar berempati terhadap keluarga korban dalam peliputan hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501 dari Surabaya menuju Singapura.

Komisioner KPI Pusat bidang Pengawasan Isi Siaran, Agatha Lily, mengatakan lembaga penyiaran dalam peliputan yang melibatkan pihak-pihak yang terkena musibah wajib mempertimbangkan perasaan duka dan kondisi psikologis keluarga korban.

"Kami minta agar lembaga penyiaran tidak memaksa dan menekan keluarga korban untuk menjawab pertanyaan yang akan menambah rasa duka dan trauma apalagi memaksa mengambil gambar kondisi keluarga yang sedang terpukul," kata Agatha, Senin (29/12).

Pihaknya mengingatkan bahwa pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran KPI secara jelas telah mengatur pedoman peliputan bencana yang wajib dipatuhi oleh seluruh lembaga penyiaran. "Ini kami sampaikan agar ditaati dengan penuh tanggung jawab," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengimbau semua lembaga penyiaran agar berempati terhadap keluarga korban dalam peliputan hilangnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News