Ini Kata Dahlan Iskan tentang Dirut Pertamina Baru

Ini Kata Dahlan Iskan tentang Dirut Pertamina Baru
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Senin (1/12). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menilai terpilihnya Dwi Soetjipto menjadi Direktur Utama PT Pertamina merupakan langkah yang bagus. Mengingat selama memimpin PT Semen Indonesia, Dwi mampu memasarkan produk sampai ke luar negeri dan berprestasi.

"Pas, bagus. Beliau salah satu CEO BUMN yang baik," ungkap Dahlan usai menghadiri sebuah acara di Balai Kartini, Jakarta, Senin (1/12).

Bahkan Dahlan mengatakan, bila ia masih menjabat sebagai menteri BUMN, dirinya kemungkinan juga bakal memilih Dwi sebagai Dirut Pertamina. "Seandainya saya (masih jadi menteri BUMN), mungkin saya akan pilih dia juga," serunya.

Mengenai pemangkasan jumlah direksi Pertamina dari sembilan orang menjadi empat direksi, Dahlan menyambut baik keputusan tersebut, agar proses pengambilan keputusan cepat dilakukan. Perampingan direksi menurutnya bisa berlangsung fleksibel seiring berjalannya waktu.

"Nggak apa-apa, yang penting pelaksanaannya lebih baik. Organisasi itu kan tergantung bagaimana desainnya. Bisa saja kecil di atas, nanti agak gemuk di tengah, nanti agak gemuk lagi di bawah, bisa begitu, tergantung lah," sebutnya.

Mengenai banyaknya pihak yang meragukan kinerja Dwi dalam memimpin Pertamina, mantan Dirut PLN ini menilai wajar. "Ya wajarlah, menteri energinya kan juga dari non energi," tandas Dahlan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menilai terpilihnya Dwi Soetjipto menjadi Direktur Utama PT Pertamina merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News