Ini Kata Deisti Novanto soal Kondisi Terkini Setnov

Ini Kata Deisti Novanto soal Kondisi Terkini Setnov
Setya Novanto dan Deisti Novanto melakukan pencoblosan di TPS yang berada di SMPN 12, Jl. Wijaya XIII/50, Jakata Selatan. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor membeber kondisi kesehatan terakhir suaminya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Deisti mengatakan, kondisi psikologis Novanto sudah lumayan membaik.

Namun, ketua umum Golkar yang menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP itu masih harus diopname. "Cuma memang banyak pemeriksaan yang dilakukan karena vertigonya masih ada," kata Deisti di gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/9). 

Dia mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh, semua penyakit yang dirasakan Novanto selama ini baru diketahui. "Seperti fungsi ginjal agak kurang bagus, kadar gulu dari dulu kami sudah tahu, diabetes," katanya. 

Selain itu, kata dia, tensi darah politikus yang beken disapa dengan panggilan Setnov itu juga belum normal. Kadang tinggi dan tapi bisa rendah juga. 

"Ada plak titik-titik cukup banyak. Itu masih dikasih pengobatan suntik dan infus," ujarnya. 

Namun, kata dia, Novanto masih bisa duduk dan berdiri.  "Karena  kadang-kadang kalau tensinya tiba tiba naik dia mutar lagi," ungkap Deisti. 

Karena itu ketua Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR tersebut mengaku tidak tahu apakah Novanto bisa menghadiri pemeriksaan KPK atau sidang praperadilan di PN Jaksel. "Nanti  mesti tanya dokter, kemarin baru diperiksa jantungnya ada pengapuran. Minta doanya saja," imbuhnya.(boy/jpnn)


Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh, semua penyakit yang dirasakan Setya Novanto selama ini baru diketahui.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News