Ini Kata Pelatih Chelsea soal Saul Niguez

Ini Kata Pelatih Chelsea soal Saul Niguez
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: ANTARA/REUTERS/Peter Powell

jpnn.com, LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku kedatangan Saul Niguez menghadirkan rasa aman bagi dirinya.

Saul membuat lini tengah Chelsea banyak pilihan.

Tuchel mengaku kurang tenang hanya memiliki Jorginho, Mateo Kovacic dan N'Golo Kante sebagai opsi lini tengah Chelsea, setelah memutuskan meminjamkan Billy Gilmour ke tim promosi Norwich City.

Saul tiba tepat di hari tenggat bursa transfer musim panas pada akhir bulan lalu dengan status pinjaman disertai opsi permanen di pengujung musim nanti.

"Kami sepakat langkah terbaik bagi Billy Gilmour adalah pergi ke Norwich untuk mendapatkan menit bermain lebih di level tertinggi dan dia merupakan gelandang keempat kami musim lalu," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat malam.

"Sekarang dengan situasi Covid serta periode setelah Euro dan Copa America, saya pribadi merasa sedikit khawatir hanya mengarungi musim dengan Mateo, Jorginho dan N'Golo," katanya.

"Itu semua bukan karena kurangnya kualitas atau karakter, saya sangat senang memiliki ketiganya, tetapi terkadang ada hal-hal yang tak terduga. Kami akan main juga di Piala Dunia Antarklub pada Desember nanti, masih ada banyak pertandingan yang harus dilakoni dan tak seorang pun tahu apa yang akan terjadi," imbuhnya.

Keberhasilan mendapatkan Saul juga diakui Tuchel sebagai sesuatu yang menggembirakan, terlebih gelandang dari Atletico Madrid itu merupakan pemain incarannya sejak belum menangani Chelsea.

Saul Niguez mendarat di Chelsea tepat di hari tenggat bursa transfer musim panas pada akhir bulan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News