Ini Keputusan Megawati, Tim Pemenangan Pilkada Dipimpin oleh Sosok Ini

Ini Keputusan Megawati, Tim Pemenangan Pilkada Dipimpin oleh Sosok Ini
Politikus PDI Perjuangan (TKRPP - PDI Perjuangan) Adian Napitupulu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan telah membentuk tim pemenangan pilkada serentak 2024 setelah ketum parpol berlambang Banteng moncong putih Megawati Soekarnoputri menandatangani surat keputusan.

Hal demikian terungkap saat Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan Adian Napitupulu melaksanakan konferensi pers sebelum pelaksanaan Rakernas V di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

"Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara Nasional yang sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan," kata Adian, Sabtu.

Aktivis prodemokrasi itu melaporkan PDI Perjuangan dalam pilkada serentak 2024 bisa mencalonkan kandidat di 142 kabupaten atau kota tanpa membentuk poros dengan parpol lain.

"Hanya saja di luar itu, kami tetap membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain," ujar Adian.

Namun, Adian menangkap pesan dari pengurus daerah PDI Perjuangan di seluruh Indonesia yang berharap pelaksanaan pilpres 2024 yang diwarnai kecurangan tidak terjadi pada pilkada tahun ini.

"Biarlah kemudian pilkada ini memang yang diadu itu tim pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan kami diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kami biayai bersama-sama," kata legislator DPR RI itu.

Adian mengatakan PDI Perjuangan menginginkan pertarungan politik yang adil dalam pelaksanaan pilkada serentak 2024 tanpa keberpihakan aparatur negara.

Ketum PDIP Megawati sudah menandatangani surat keputusan pembentukan tim pemenangan pilkada serentak 2024. Siapa ketuanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News