Ini Khusus Warga Jateng, Begini Cara Daftar Periksa Kesehatan di Poskes Covid-19

Ini Khusus Warga Jateng, Begini Cara Daftar Periksa Kesehatan di Poskes Covid-19
Pemeriksaan warga di Poskes Covid-19 Jateng. Foto: Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Masyarakat diharapkan tidak ragu dan takut memeriksakan diri ke rumah sakit jika merasa mengalami gejala awal terjangkiti virus corona.

Jika sedang merasa demam? Flu, batuk atau sesak napas? Jangan ragu untuk memeriksakan diri ke rumah sakit milik Pemprov Jateng.

Apalagi untuk anda yang pernah bepergian ke wilayah yang terjangkit dalam 14 hari terakhir. Soal biaya, jangan khawatir, dijamin gratis.

Seperti yang dilakukan oleh Bunga Ramadhani (25). Mahasiswi Unnes itu rela menempuh jarak jauh dari indekosnya di Gunungpati, pergi memeriksakan diri ke RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (19/3).

Dia bersama tiga kawan indekosnya menyambangi Posko kesehatan Covid-19, di depan ruang Kenanga.

Bunga, seperti halnya kebanyakan orang yang mengantre periksa, memakai masker. Sembari menunggu, dia bercerita tentang keluhan batuk pilek yang  dialaminya.

Meski sedang tidak demam atau mengalami sesak nafas, dia mengaku ingin kepastian terhadap penyakitnya. Apakah hanya flu biasa atau gejala awal Covid-19. Apalagi, dia sempat bepergian ke luar Jawa, pada bulan lalu.

"Saya sempat pergi ke Aceh bulan lalu. Nah, sekarang saya batuk pilek, maka saya ingin memeriksakan diri," tutur gadis berkacamata itu.

Pemprov Jateng telah resmi membuka Posko Kesehatan Covid-19 di sejumlah rumah sakit secara gratis bagi warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News