Ini Lho Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Ini Lho Manfaat Wortel untuk Kesehatan
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

jpnn.com - Wortel memiliki banyak kandungan gizi serta nutrisi sangat tinggi dan kita semua sering kita makan wortel kadang sebagai cemilan, tapi kita tidak tahu akan kandungan didalamnya.

Wortel yang biasa disajikan sebagai sayuran juga bisa dibuat minuman juice yang memiliki kandungan vitamin A dan C dan beberapa zat gizi lainnya. Wortel sangat bagus sekali untuk kesehatan terutama untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis penyakit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat wortel untuk kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Care2, Minggu (26/6).

1. Meningkatkan Gizi

Wortel kaya akan beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam hati. Vitamin A ditransformasikan dalam retina, untuk rhodopsin, pigmen ungu yang diperlukan untuk penglihatan malam.

Beta-karoten juga mampu untuk melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak senilis. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang makan dalam jumlah besar beta-karoten memiliki risiko 40 persen lebih rendah dari degenerasi makula daripada mereka yang mengonsumsi sedikit.

2. Membantu mencegah kanker

Penelitian telah menunjukkan wortel mengurangi risiko kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar.

Wortel memiliki banyak kandungan gizi serta nutrisi sangat tinggi dan kita semua sering kita makan wortel kadang sebagai cemilan, tapi kita tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News