Ini Lima Tuan Rumah Seleksi ISMOC 2016 di Jawa

Ini Lima Tuan Rumah Seleksi ISMOC 2016 di Jawa
Panitia Lokal ISMOC sedang berbagi informasi di program acara “Et Angkringan” RadioKotaperak di Yogyakarta. Foto: ismoc/radiokotaperak

jpnn.com - JELANG penutupan proses pendaftaran Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) 2016 pada 31 Maret mendatang, panitia ISMOC mulai mempersiapkan berbagai hal, termasuk tempat penyeleksian di lima kota besar di Pulau Jawa. 

Lima tempat yang akan menjadi tuan rumah proses penyeleksian di Pulau Jawa ini yaitu Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetauan Alam UPI di Bandung, Politeknik Kesehatan Kemenkes di Semarang, IONs International Education di Yogyakarta, Institut Informatika Indonesia (IKADO) di Kota Surabaya, dan TAZKIA IIBS (International Islamic Boarding School) di Malang.

Ada enam kota di Pulau Jawa yang menjadi sasaran lomba olimpiade sains dan matematika ISMOC 2016 yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. 

Tempat-tempat ini dijadikan sebagai tuan rumah penyeleksian ISMOC karena lokasinya yang mudah terjangkau dan berada di pusat kota. Namun, hingga saat ini tempat penyeleksian peserta di Jakarta belum ditentukan. Hal ini dikarenakan masih menunggu hasil konfirmasi dari panitia lapangan.  

Sebelumnya, sempat ada perubahan tempat penyeleksian di kota Yogyakarta hingga akhirnya berada di IONs International Education yang lebih berada di pusat kota dari tempat sebelumnya. Diselenggarakannya ISMOC ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul dalam bidang fisika dan matematika. 

Selain memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah, para pemenang nantinya akan berkesempatan mengikuti ajang kompetisi tingkat internasional. Para bibit unggul yang dicari oleh ISMOC terdiri dari pelajar SD maksimal kelas 5, SMP, maksimal kelas 8, dan SMA maksimal kelas 11. Pendaftaran masih dibuka empat hari lagi melalui webste www.ismoc.id. (adk/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News