Ini Penyebab Ibunda Mikha Tambayong Meninggal

Ini Penyebab Ibunda Mikha Tambayong Meninggal
Mikha Tambayong dan mendiang ibunda. Foto: Instagram/miktambayong

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Mikha Tambayong tengah dirundung duka. Ibundanya yang bernama Deva Malaihollo dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (3/3) sore.

Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga Mikha Tambayong lewat pesan kepada awak media. Keluarga besar berharap para kenalan memaafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan mendiang.

"Telah meninggal dunia Deva Malaihollo dikarenakan sakit autoimun, istri dari sahabat kita Michael Tambayong, ibunda dari Mika Tambayong. Semoga mendiang dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya, amin," bunyi pesan dari pihak keluarga yang diterima awak media.

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Mikha Tambayong Meninggal Dunia

Deva Malaihollo disebut mengembuskan napas terakhir usai mengidap autoimun. Beliau telah menjalani pengobatan rutin sejak tahun lalu. Sebelum meninggal, ibunda Mikha Tambayong itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur.

Penyakit autoimun terjadi apabila sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat dalam tubuh. Padahal, sistem kekebalan tubuh seharusnya menjadi benteng bagi tubuh dalam melawan penyakit dan sel asing, seperti bakteri dan virus.

Baca juga: Ibunda Meninggal, Mikha Tambayong Batal Tampil di Panggung Java Jazz

Penyakit kelainan kekebalan tubuh ini bisa berdampak pada  bagian tubuh seseorang. Saking banyaknya, tercatat ada 80 jenis penyakit autoimun dengan sebagian gejala yang sama.

Ibunda Mikha Tambayong diketahui meninggal dunia karena penyakit autoimun yang diderita sejak satu tahun terakhir ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News