Selasa, 16 Oktober 2018 – 13:26 WIB

Ini Pesan Menaker untuk Mahasiswa 'Zaman Now'

Selasa, 13 Februari 2018 – 22:28 WIB
Ini Pesan Menaker untuk Mahasiswa 'Zaman Now' - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak mahasiswa untuk membangun karakter pekerja keras selama menjalani masa perkuliahan.

Hal ini dibutuhkan agar saat memasuki dunia kerja, para mahasiswa sebagai pencari kerja akan dihadapkan dengan iklim kompetisi pasar kerja yang sangat ketat. 

“Para mahasiswa harus bersiap memasuki persaingan pasar kerja yang semakin ketat. Apalagi harus menghadapi perkembangan teknologi dan dunia digital yang terjadi era Revolusi Industri 4.0 saat ini,” kata Menaker Hanif saat memberikan kuliah umum sebagai bagian dari job expo yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA Unpad), Selasa (13/2).

Menaker menambahkan, perubahan dalam revolusi industri akan selalu terjadi. Oleh karena itu, para pencari kerja harus memiliki kemauan yang kuat untuk bertahan dan menyesuaikan dengan perubahan.

"Keterampilan pada suatu zaman akan tidak relevan di zaman yang lain. Apalagi dengan perkembangan teknologi informasi," ujar Menaker.

Selain itu, kata Hanif, untuk memenangkan persaingan di era yang semakin ketat, para mahasiswa harus tampil diatas standar.

"Jangan jadi orang yang biasa saja, kita harus tampil diatas standar. Kalau tampil diatas standar pasti akan menang," tuturnya.

Saat ini, jelas Hanif, kemampuan di bidang bahasa, komputer, dan leadership adalah kemampuan yang harus dimiliki. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar